Apa Keuntungan Dari Minyak Dan Gas ?

Published by Priant Taruh on Januari 03, 2017

Apa sih keuntungan minyak dan gas ? Sebelum kamu lanjut membaca, sebaiknya kamu tahu apa yang dimaksud dengan migas.
Ok, jika kamu sudah tahu kita akan lanjut lagi.

Minyak dan gas bukanlah produk jadi yang bisa langsung digunakan setelah di ambil dari dalalm perut bumi. Minyak dan gas harus dicari terlebih dahulu dengan kegiatan yang dinamakan eksplorasi, setelah didapati bahwa ada kemungkinan didaerah tersebut terdapat cadangan kemudian baru akan dilakukan produksi, hal tersebut merupakan hal yang pokok saja yang dituliskan dituliskan dalam artikel ini. 
Untuk memproduksi minyak dan gas membutuhkan keahlian, teknologi serta dana yang sangat besar yang dibutuhkan dalam mengeksploitasi minyak dan gas. Tidak hanya itu, dalam proses untuk perencanaan maupun produksi migas membutuhkan perijinan yang terbilang tidaklah mudah.

Ketika segala hal diatas terpenuhi atau terselesaikan maka proses seperti pengeboran dapat dilakukan, pengeboran bertujuan untuk membuat lubang sehingga dapat menghubungkan zona dimana minyak dan gas berada dengan zona permukaan sehingga dapat diproduksikan ke permukaan.

Tidak hanya itu, Minyak dan gas yang telah diproduksikan akan diolah melalui industri pengolahan migas atau yang dikenal dengan RU (refinery unit/unit pengolahan). Produk mentah (minyak mentah) yang telah diproduksikan kepermukaan harus melalui beberapa tahap pengolahan agar bisa menjadi bahan bakar yang siag digunakan. Minyak dan gas tersebut akan di olah melalui proses destilasi, cracking dll sehingga menjadi produk yang siap digunakan yaitu BBM. Hasil dari produk tersebut adalah keuntungan dari minyak dan gas sebagai bahan bakar utama saat ini.
Berikut produk BBM dari hasil bahan mentah dari minyak dan gas;
Solar, bensin, pertalite, pertamax, minyak tanah, aspal, bahan bakar pesawat dll.

Sekarang kamu bisa tahu bahwa untuk mencari minyak

Saya bukan master ataupun ahli. Hanya seorang mahasiswa yang ingin sharing pengetahuan mengenai Migas, Geothermal dan Pengetahuan Umum lainnya.

Share this

Subscribe Yuk !!!

Postingan Terkait

Previous
Next Post »

   Berkomentarlah dengan Baik dan Sopan.