Pandangan Saya Terhadap Kota Balikpapan

Published by Priant Taruh on February 05, 2017
Di pertengahan tahun 2013 merupakan tahun dimana saya lulus sma, pada saat itu saya mencari beberapa perguruan tinggi di indonesia yang ada jurusan perminyakannya. Akhirnya yang saya temukan adalah STT Migas Balikpapan, STT Migas Balikpapan merupakan perguruan tinggi swasta yang berada di kota Balikpapan.

Kemudian saya memutuskan untuk mencoba ujian masuk pada perguruan tinggi tersebut, mau gak mau saya harus ke kota Balikpapan.


Akhirnya saya sampai di kota Balikpapan untuk mengikuti ujian dari perguruan tinggi yang saya pilih. Kabar gembirapun saya dapatkan bahwa saya lulus ujian dan harus bersedia untuk tinggal di balikpapan.

Balikpapan adalah kota dengan mayoritas perantau, namun yang sangat membuat saya takjub dengan kota ini adalah keamanannya. Balikpapan bisa dikatakan merupakan kota yang sangat aman. Dari slogannya saja sudah jelas bahwa Balikpapan adalah kota beriman. 

Karena itulah pada tahun 2014 Balikpapan masuk kedalam daftar kota layak huni di indonesia, tidak hanya itu, Balikpapan menempati urutan pertama pada survey yang dilakukan oleh Ikatan Ahli Perencanaan (IAP).

Balikpapan juga merupakan kota yang sangat memperhatikan kebersihannya, hal tersebut bisa diliat dengan penghargaan yang didapatkan oleh Balikpapan sebagai kota terbersih di asean dalam ajang ASEAN Environmentally Suistainable Cities (ESC) Award 2014.

Saya bukan master ataupun ahli. Hanya seorang mahasiswa yang ingin sharing pengetahuan mengenai Migas, Geothermal dan Pengetahuan Umum lainnya.

Share this

Subscribe Yuk !!!

Postingan Terkait

Previous
Next Post »

   Support blog ini dengan cara Berkomentar yang baik dan sopan.