Nggak Terasa 7 Tahun Jadi Anak Perantauan

Published by Priant Taruh on September 18, 2017

Bagi sebagian orang menjadi anak perantau tentu saja menyakitkan karena akan jauh dari orang tua, apalagi jika orang tersebut sudah memiliki pacar maka akan lebih menyakitkan karena akan berpisah dengan sang pacar. Hal itu memang terjadi bagi sebagian orang, dan tentu saja sebagian orangnya lagi memiliki kebalikan dari hal itu.

Salah satunya saya, setelah lulus SMP sudah harus melanjutkan SMA di tempat yang jauh dari rumah. Biasanya pulang setengah tahun sekali, namun ada saatnya pulang 1.5 tahun. Tidak pulang rumah bukan karena tidak rindu rumah tapi hanya sudah terbiasa jauh dari rumah.

Saat ini sudah 7 tahunan saya merantau semenjak lulus SMP dan saat ini juga saya sudah 2 tahun tidak pulang lagi ke rumah. Banyak orang yang sering bertanya, kenapa tidak pulang, apakah tidak rindu pulang ke rumah? Setiap anak pasti rindu untuk pulang ke rumah begitu juga dengan saya, tapi karena merantau sudah menjadi pilihan dan kebiasaan maka untuk tidak pulang adalah hal yang biasa.

Kenapa Saya BETAH ?

Tips kenapa saya betah untuk merantau selama 7 tahun, sebenarnya semua orang sama saja dalam merantau hanya saja cara untuk membuat diri menjadi betah ditempat asing sering berbeda-beda. Berikut tips yang membuat saya betah merantau di tempat perantauan yang tidak ada keluarga satupun.

1. Nyamankan diri
2. Selalu bahagia
3. Kurangi mengingat kampung halaman

Itu saja tips yang bisa digunakan, namun ada satu tips yang paling ampuh untuk menghibur anak perantau agar betah, tapi cara ini tidak untuk dipraktekan karena saya hanya menulis berdasarkan keinginan saya dan pengalaman saya jadi belum tentu hasilnya sama karena saya hanya menyarankan saja.

Tips paling ampuh adalah carilah pacar, percaya atau gak sesusah, sesulit apapaun pasti akan betah kalau punya pacar.

Saya bukan master ataupun ahli. Hanya seorang mahasiswa yang ingin sharing pengetahuan mengenai Migas, Geothermal dan Pengetahuan Umum lainnya.

Share this

Subscribe Yuk !!!

Postingan Terkait

Previous
Next Post »

   Berkomentarlah dengan Baik dan Sopan.