Perminyakan Bukan Satu-Satunya Jurusan Untuk Bekerja Di Industri Migas

Published by Priant Taruh on Maret 31, 2018

Baru lulus SMA? Ingin jurusan yang bisa kerja di Perusahaan Migas?

Yup, kamu wajib baca artikel ini;

Bagi kamu atau bahkan mungkin bagi sebagian mahasiswa yang baru masuk kuliah ke jurusan Perminyakan mungkin hanya tahu bahwa untuk bekerja dalam dunia Industri Minyak dan Gas harus memiliki basic / lulusan dengan jurusan Teknik Perminyakan.

Sah-sah saja jika kamu mempunyai anggapan tersebut, tapi sayangnya bagi sebagian orang yang ingin bekerja di Industri Migas, membuat orang tersebut mau tidak mau harus mengambil Jurusan Perminyakan sewaktu dia Kuliah.

Padahal sebenarnya untuk bekerja dalam suatu Perusahaan Migas tidak selamanya adalah lulusan Perminyakan. Ada begitu banyak pekerja dengan jurusan yang berbeda-beda dalam suatu perusahaan Migas.

Baca juga: 4 Jurusan Yang Paling Dilirik Oleh Perusahaan Migas

Contoh sederhana jurusan Akuntasi dalam bagian keuangan yang memanajemen semua keuangan dalam perusahaan dan Jurusan Elektro yang memelihara serta  mengawasi segala peralatan yang berhubungan dengan kelistrikan.

Dua contoh tersebut hanyalah dua dari sekian banyak contoh pekerja yang memiliki latar belakang dengan jurusan yang bukan jurusan perminyakan.

Contoh terakhir yang mungkin bisa membuat kamu sedikit yakin bahwa tidak hanya Jurusan Perminyakan yang bisa bekerja dalam Industri Migas, yaitu Direktur Pertamina Ir.Galaila Karen Agustiawan pada tahun 2009-2014 yang nyatanya merupakan Lulusan Teknik Fisika.

Sudah tahu kan bahwa Jurusan Teknik Perminyakan bukanlah satu-satunya jurusan yang dapat bekerja di Industri Migas.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat,,,

Note: Hal diatas hanya gambaran umum sebagaimana setiap jurusan ditempatkan pada bidangnya masing-masing.

Saya bukan master ataupun ahli. Hanya seorang mahasiswa yang ingin sharing pengetahuan mengenai Migas, Geothermal dan Pengetahuan Umum lainnya.

Share this

Subscribe Yuk !!!

Postingan Terkait

Previous
Next Post »

   Berkomentarlah dengan Baik dan Sopan.